Editorial
24 June 2022

3 Cara Memulai Persiapan Pendidikan Anak



Orang tua masa kini harus memulai persiapan pendidikan anak sejak dini. Terlebih lagi, biaya pendidikan semakin hari semakin melangit. Oleh karena itu, kamu mungkin harus mulai terbiasa menabung untuk pendidikan anak mulai dari sekarang.

Pentingnya Pendidikan Anak

pentingnya pendidikan anak

Ada banyak sekali alasan mengapa kita harus mendidik anak, termasuk:

  1. Mempersiapkan anak menjadi dewasa.
  2. Membantu anak menata masa depan.
  3. Memberi motivasi pada anak untuk terus berkembang.
  4. Membangun kebiasaan belajar seumur hidup.
  5. Memastikan bahwa anak akan bermanfaat bagi lingkungan di masa depan.

Lebih daripada itu, mendidik anak akan memberikan kepuasan sendiri terhadap diri kita sebagai orang tua.

 

Sejak Kapan Kamu Harus Mulai Mendidik Anak?

tabungan anak

Kamu seharusnya sudah mempertimbangkan pendidikan sejak si buah hati berada dalam kandungan. Bukan hanya karena, biaya pendidikan yang semakin lama semakin tinggi. Namun, karena tumbuh kembang seorang anak akan dimulai sejak mereka lahir.

 

3 Cara Mempersiapkan Pendidikan Anak

mengapa kita harus mendidik anak

Kamu perlu mempersiapkan tiga hal untuk mendidik anak. Apa saja itu?

1. Persiapan Mental

Pertama-tama, Kamu harus mulai mempersiapkan mental sebagai orang tua sejak anak berada dalam kandungan. Kesabaran dan ketenangan hati adalah yang utama dalam pendidikan anak. Lebih daripada itu, kamu tidak mungkin berharap anak akan tumbuh dengan baik jika orang tuanya sendiri tidak memiliki mentalitas yang baik, bukan?

2. Pengetahuan

Selanjutnya, sejak anak berada dalam kandungan, ada baiknya orang tua mulai membaca perihal tumbuh kembang anak. Tentu saja, menambah pengetahuan akan membuat Kamu merasa lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi.

3. Mempersiapkan Finansial

Kemudian selain kebutuhan mental, kamu tentu juga harus mempertimbangkan kebutuhan material. Terlebih lagi, biaya yang kamu butuhkan untuk mendidik anak tidaklah sedikit.

Oleh karena itu, Kamu mulai harus mengumpulkan uang untuk biaya masuk sekolah dari TK, SD, SMP dan SMA. Pasalnya, anak Indonesia kini wajib belajar 12 tahun yaitu hingga jenjang SMA.

Kebutuhan finansial yang tidak sedikit mungkin mengharuskanmu untuk menilik berbagai opsi persiapan pendidikan anak termasuk tabungan anak atau asuransi pendidikan. Kamu bisa mulai menyiapkannya dengan Citra Proteksi Kesehatan Anak. Lebih dari sekedar perlindungan kesehatan, Citra Proteksi Kesehatan Anak ini juga bisa menawarkan Premi kembali s.d 110% untuk bekal masa depan anak sehingga bisa sangat membantumu dalam menyiapkan pendidikan Buah Hati.

Mari persiapkan pendidikan anak sedini mungkin untuk masa depan yang lebih baik!