Editorial
22 June 2022

4 Alasan Kamu Perlu Pertimbangkan Asuransi Pendidikan Anak



Asuransi pendidikan anak mungkin terdengar mahal untuk beberapa kalangan. Ini terjadi karena tak banyak orang yang mau dan bisa menghitung kebutuhan dana pendidikan anak kedepannya.

Setiap tahun, alokasi dana pendidikan anak dari jenjang TK hingga universitas mengalami peningkatan. Perbedaan 1 tahun mungkin tak berasa, tapi bagaimana dengan 15-20 tahun yang akan datang.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu perlu mempertimbangkan rekomendasi asuransi pendidikan anak:

1. Membantu Mengelola Dana Pendidikan

biaya asuransi pendidikan anak

Kondisi ekonomi yang tidak bisa diprediksi mengharuskan kamu untuk bijak dalam mengelola dana pendidikan anak. Tak hanya cukup dengan menabung yang rawan termakan inflasi, kamu perlu membeli asuransi agar dana pendidikan anak ter-cover dengan baik.

Perusahaan asuransi selalu terbuka untuk diskusi dan menemukan kebutuhan ideal Kamu.

 

2. Persiapan Saat Biaya Pendidikan Terus Meningkat

rekomendasi asuransi pendidikan anak

Asuransi jenis ini memang tidak bisa Kamu cairkan sesuka hati. Ada perhitungan khusus kapan dananya cair. Namun inilah kelebihan biaya asuransi pendidikan anak.

Berbeda dengan tabungan pendidikan yang hanya bisa cair di akhir periode, kamu bisa mencairkan asuransi pendidikan sesuai kebutuhan.

Ini membuatmu tidak perlu bingung dengan biaya pendidikan yang terus meningkat tiap tahun.

 

3. Ada Sifat Proteksi

biaya asuransi pendidikan anak

Asuransi jenis ini juga melindungi rencana pendidikan anak dari risiko kesehatan dan kematian yang menimpa orang tua. Jadi, saat orang tua meninggal dunia, biaya pendidikan anak sudah ter-cover dan terencana dengan baik. Secara tidak langsung, kamu sudah menjamin kebutuhan pendidikan mereka di masa depan.

 

4. Mengatasi Inflasi dalam Dana Pendidikan

biaya asuransi pendidikan anak

Inflasi adalah musuh utama dana simpananmu. Jika menabung dana, maka sebanyak apa pun nominalnya akan terdampak dengan tingkat inflasi.

Ini berbeda dengan asuransi pendidikan yang manfaatnya tidak terdampak oleh inflasi.

Mengingat pentingnya dana pendidikan anak, maka sebagai orang tua, kamu juga perlu melek terhadap produk asuransi. Saat ini telah hadir Citra Proteksi Kesehatan yang bisa membantumu dalam menyiapkan dana pendidikan untuk Buah Hati. Premi terjangkau mulai dari Rp140 ribuan /bulan. Yuk, lindungi diri dan Buah Hati sekarang!