Editorial
16 February 2022

5 Makanan Penambah Stamina agar Tidak Cepat Lelah




Kamu seringkali merasa cepat kelelahan saat beraktivitas? Atau, kamu tidak memiliki semangat untuk berkegiatan? Jangan khawatir, kamu dapat mencoba untuk mengonsumsi makanan-makanan penambah stamina agar tidak cepat lelah.

Makanan memiliki pengaruh besar dalam menambah energi. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya.

Berikut beberapa makanan penambah energi dan stamina yang dapat kamu coba jika kamu cepat merasa letih dan lesu.

 

Makanan Penambah Stamina

 

Apel

 

Makanan pertama yang dapat kamu coba untuk menambah staminamu adalah apel. Apel memiliki kandungan serat dan nutrisi yang tinggi dan baik untuk meningkatkan energi. Selain itu, buah apel juga mengandung antioksidan yang bernama flavonoid. Antioksidan ini dapat membantumu untuk menghindari peradangan.

Apples red fresh mellow juicy perfect whole on white desk Free Photo

 

Telur

 

Berikutnya adalah telur. Makanan yang sangat mudah kamu temukan ini mengandung banyak protein dan asam amino leusin yang dapat meningkatkan tingkat gula di dalam darahmu. Dengan kata lain, telur dapat membantumu untuk meningkatkan stamina.

Three fresh organic raw eggs isolated on white surface. Free Photo

 

Pisang

 

Selanjutnya, buah ini sangat sering menjadi rekomendasi saat kamu tengah melakukan diet. Benar, pisang adalah salah satu buah yang memiliki sumber gula alami yang dapat meningkatkan stamina.

Oleh karena itu, jika kamu tengah melakukan diet, sangat baik untukmu mengonsumsi pisang sebagai penjaga tenagamu.

Vector ripe yellow banana bunch isolated on white background Free Vector

 

Sayuran Hijau

 

Makanan penambah tenaga yang selanjutnya adalah sayuran yang berdaun hijau. Ini karena sayuran berdaun hijau mengandung zat besi yang bermanfaat untuk meningkatkan energi di dalam tubuh.

Selain itu, zat besi juga dapat membantu tubuhmu untuk memproduksi sel darah merah. Hal ini akan memudahkan penyaluran oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan staminamu.

Fresh spinach leaves in bowl isolated Free Photo

 

Jeruk

 

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan stamina di dalam tubuhmu. Selain vitamin yang terkandung, gula manis alami dari jeruk juga dapat meningkatkan energimu.

Oleh karena itu, mengonsumsi jeruk setelah makan sebagai pencuci mulut dapat menjadi pendongkrak staminamu.

Cut orange parts and whole fruit with green leaves Free Photo

 

Itulah 5 makanan penambah stamina agar tidak cepat lelah. Sebagai usaha untuk menjaga kesehatan, kamu juga perlu memiliki asuransi. Ketahui asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhanmu disini!