Editorial
12 August 2024

Beragam Jenis Asuransi KPR, Lebih Baik Pilih yang Mana?



Beragam Jenis Asuransi KPR, Lebih Baik Pilih yang Mana?

jenis asuransi KPR

Apakah KPR ada asuransinya? Ternyata ada. Setidaknya, ada tiga jenis asuransi KPR yang bisa Anda pilih, dan ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing.

Namun, sebelum memasuki pokok pembahasan, ada baiknya Anda tahu dulu apa yang dimaksud dengan asuransi KPR.

Singkatnya, asuransi KPR adalah asuransi yang memampukan ahli waris untuk membayar cicilan KPR di saat pemegang polis tak lagi mampu melakukannya, seperti halnya karena meninggal dunia.

Dalam situasi ini, yang ahli waris dapatkan bukanlah santunan fresh money yang bisa digunakan dengan fleksibel, melainkan dana khusus untuk membayar rumah. Biaya asuransi KPR umumnya hanya dibayarkan sekali, yakni saat akad kredit rumah berlangsung.

Nah, asuransi KPR apa saja jenisnya? Simak ulasan di bawah:

1. Asuransi Rumah KPR

asuransi KPR terbaik

Setiap orang pasti tak ingin tertimpa musibah, meski pada faktanya kejadian tersebut bisa terjadi kapan saja. Begitu juga musibah rumah rusak akibat gempa bumi, sambaran petir, kebakaran atau musibah lainnya.

Dalam situasi demikian, asuransi rumah KPR akan memberi pertanggungan atas musibah tersebut untuk membayar proses renovasi rumah.

 

2. Asuransi Jiwa Kedit

asuransi KPR apa saja

Tidak jauh berbeda dengan asuransi jiwa lainnya, asuransi ini akan memberikan proteksi saat Anda sedang melunasi cicilan KPR Rumah, sementara risiko tutup usia datang menghampiri sehingga Anda tidak lagi produktif dan bisa melunaskan sisa angsuran KPR.

Tentunya dengan memiliki Asuransi Jiwa Kredit ini akan sangat meringankan keluarga yang Anda sayangi di kemungkinan terburuk seperti tutup usia, sehingga masa depan keluarga dan rumah impian Anda bisa dipastikan aman karena dijamin oleh perusahaan asuransi.

 

Jadi, Sebaiknya Ambil yang Mana?

Keduanya wajib untuk dimiliki.

Asuransi KPR terbaik untuk Anda adalah asuransi yang sesuai dengan budget serta kebutuhan Anda.

Misalnya, jika Anda lebih tertarik untuk mengantisipasi segala kemungkinan, asuransi jiwa KPR adalah pilihan terbaik.

Bicara soal asuransi jiwa, pilihan terbaik adalah melengkapi pengajuan KPR Anda dengan Asuransi Jiwa Kredit dari Ciputra Life. Ada beberapa Manfaat yang bisa Anda rasakan setelah memiliki Asuransi dari Ciputra Life ini yakni:

  • Ciputra Life siap melunasi sisa cicilan KPR jika sewaktu-waktu terjadi risiko tutup usia*

  • Memberikan rasa nyaman kepada orang tersayang dan ahli waris dengan tidak meneruskan beban cicilan KPR

  • Memastikan rumah impianmu aman dan tidak diambil alih oleh pihak bank

*Syarat & Ketentuan Berlaku

Yuk, Amankan Masa Depan Rumah Impian Anda bersama Ciputra Life!